Tingkatkan Ekonomi Pertanian Pemdes Girijaya Genjot Pembangunan JUT

 

DHI Sukabumi - Demi meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di bidang pertanian, Pemerintah Desa Girijaya terus menggenjot pembangunan infrastruktur Jalan Usaha Tani (JUT) yang dialokasikan dari Dana Desa bidang ketahanan pangan tahap satu tahun anggaran 2024.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Dindin Saripudin, bahwa, pihaknya saat ini sudah merealisasikan beberapa titik pembangunan khususnya Jalan - jalan menuju lokasi pertanian sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan warga khususnya bidang ekonomi pertanian.

"Karena mayoritas warga kami itu mata pencahariannya sebagai petani, baik itu petani Sayuran maupun Bunga Potong. Oleh sebab itu, kami upayakan akses menuju lahan pertaniannya kita bangun agar mereka tidak kesulitan mengangkut hasil panennya," kata Kades saat ditemui di ruang kerjanya. Senin (24/06/24).

Menurut dia, saat ini terdapat beberapa titik pembangunan infrastruktur jalan yang sudah direalisasikan melalui Dana Desa tahun 2024.

"Ada 4 titik pembangunan yang sudah kita realisasikan di tahap satu tahun 2024 ini diantaranya, Sand sheet Jalan 05/02 sampai 06/02, Sand sheet Jalan 05/01, Rambat Beton 06/01 dan Rambat Beton di 02/03," paparnya.

Dengan demikian Kades berharap, melalui pembangunan jalan tersebut ekonomi masyarakat bisa lebih meningkat serta bisa menggali potensi ekonomi khususnya bidang pertanian.

"nfrastruktur itu mempunyai peranan penting dalam menunjang perekonomian masyarakat. Maka dari itu, ketika jalannya sudah dibangun tentunya ekonomi masyarakat dengan sendirinya semakin meningkat," tutur kades.

Sementara, Nurdin (60) Warga RT 06/01 menambahkan, dirinya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa yang sudah membangun jalan ke plosok yang tadinya hanya jalan setapak kini bisa dilalui kendaraan.

"Tadinya ini hanya jalan setapak, boro - boro bisa dilalui kendaraan untuk jalan saja susah apal lagi musim hujan, karena masih beralaskan tanah. Oleh sebab itu, kami warga 06/01 sangat berterimakasih khususnya kepada Bapak Kades yang sudah membangun jalan ini, dan tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga." Singkatnya mengakhiri.

Reporter : Doplang

Redaktur : M Fa'is

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال