Disela Latihan di Cidahu, Prajurit Kopasus Lakukan Perbaikan Jalan Rusak

 

DHI Sukabumi - Di sela-sela kegiatan latihan kemiliteran di Javanaspa prajurit, grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial kerjabakti perbaikan Jalan Desa tepatnya di Kampung Panagan 05/02, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Selasa (25/06/24). 

Wakil Komandan Bataliyon (Wadanyon) 11 grup 1 Kopassus Kapten Inf. Frengky jon fiter mengungkapkan bahwa, karya bakti  tersebut merupakan hal yang sudah menjadi kewajiban kemanunggalan TNI yang harus berbaur dengan masyarakat mengajak bergotong royong memperbaiki beberapa titik jalan desa yang rusak. 

"Disela latihan kali ini kita mengajak masyarakat dan juga aparatur pemerintahan dari kecamatan maupun desa dan dibantu juga oleh jajaran Polsek Cidahu Polres Sukabumi untuk melakukan perbaikan jalan. Dan Alhamdulilah berjalan dengan lancar. Selain kegiatan ini di tanggal 27 mendatang kita juga akan membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang membutuhkan," ungkapnya.

Selanjutnya kata dia, tentunya terlaksananya kegiatan tersebut tidak terlepas dari peran masyarakat yang turut serta membantu perbaikan jalan. Yang mana jalan tersebut merupakan akses manuju tempat wisata, tentunya kata dia, jalan tersebut mempunyai peran penting dalam menunjang peningkatan ekonomi warga.

"Oleh sebab itu, kami minta jalan ini bisa dirawat dan dijaga dengan baik. Selain itu, tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada warga serta forkopimcam Cidahu yang sudah bersinergi membantu kegiatan ini. Dan Grup 1 Kopassus mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 78 untuk  Polri semoga tetap menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan serta keamanan kepada masyarakat," tegasnya.

Sementara Kapolsek Cidahu AKP A Suryana Bande menambahkan bahwa, gagasan yang diberikan oleh rekan-rekan dari Kopassus sangatlah luar biasa yang mana inovasi tersebut pastinya sangat membantu masyarakat. 

"Tentunya kami sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh rekan-rekan kita dari jajaran Grup 1 Kopassus dan tak lupa pula masyarakat yang turut antusias bergotong royong membantu perbaikan jalan tersebut, " Tandasnya.

Reporter : Ismail

Redaktur : M Fa'is

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال