Siswa/i SMPN 1 Cicurug Antusias Meriahkan Acara Pelepasan ke 56

 

DHI Sukabumi - Kegiatan perpisahan/pelepasan kelas IX angkatan ke 56 SMPN 1 Cicurug tahun ajaran 2023/2024 yang berlangsung di Gedung SMPN 1 Cicurug, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, kabupaten Sukabumi, sangat meriah. Pasalnya acara tersebut selain dimeriahkan oleh para siswa siswi, orang tua murid dan para guru juga turut dimeriahkan oleh Ikatan Alumni (IKA) SMPN 1 dari masing - masing angkatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Cicurug, Marini, bahwa kemeriahan acara perpisahan ini berkat kerjasama dan kekompakan dari para Guru, Tenaga Pendidik Komite sekolah, serta Ikatan Alumni (IKA) jajaran kepanatiaan, siswa/i OSIS SMPN 1 Cicurug.

"Alhamdulillah pada hari ini acara "Paturai Tineung" Kelas 9 berjalan dengan lancar dan tentunya kesuksesan acara ini tidak terlepas dari kekompakan para guru, Siswa dan juga dukungan dari para orang tua wali murid," Ungkapnya disela kegiatan. Sabtu (29/06).

Selanjutnya kata Marini, Antuas serta semangat para siswa/i terlihat dari pertunjukan bakat yang ditampilkan masing - masing, seperti pertunjukan tari tradisional serta pentas seni budaya.

"Tentunya kami sangat terharu tak terasa mereka yang menitih pendidikan selama 3 tahun di sekolah ini akhirnya sampai diujung puncaknya. Kami selaku tenaga pengajar harus berpisah saat ini usai melewati berbagai macam keluh kesah selama mengajar mereka," tuturnya.

Dengan demikian, kata Marini, pihaknya atas nama sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada murid-murid yang sudah antusias memeriahkan acara tersebut.

"Selamat melanjutkan ke tahap pendidikan berikutnya dan mudah-mudahan apa yang kalian cita-citakan dapat terlaksana dengan baik dan menjadi orang berguna dan sukses dimasa yang akan datang." Harapnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelepasan, Sukadi, menambahkan, inti dari pada kegiatan tersebut yang paling utama adalah menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar guru dan wali murid.

"Ada sekitar 334 siswa/i tahun ajaran 2023-2024 dalam pelepasan hari ini. Kami panitia mengucapkan selamat kepada mereka yang telah lulus menempuh pendidikan di sekolah ini. Semoga Cita - cita kalian dapat tercapai dengan baik," pungkasnya.

Di akhir kegiatan acara Pelepasan tersebut para guru turut memberikan hadiah kepada siswa/i yang mendapatkan prestasi baik akademik maupun non akademik.

Reporter : Ismail
Redaktur : M Fa'is


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال