Jelang Seren Taun Warga Girijaya "Kompak" Kerja Bakti Bersihkan Jalan Desa

 

DHI Sukabumi - Dalam rangka menyambut persiapan acara Seren Taun/Nampa Taun yang biasa digelar di Bulan Muharam di Wilayah Kasepuhan Girijaya, Puluhan warga antusias bersihkan Jalan Desa dan Jalan Lingkungan sebagai upaya kebersamaan menyambut para tamu yang datang dari berbagai wilayah.

"Kerja bakti ini salah satu bukti kekompakan dan sinergitas warga dalam mendukung serta kesiapan menyambut kedatangan para tamu yang akan datang diacara Seren Taun pada tanggal 21-22 Juli nanti di Kasepuhan Girijaya," singkat Ketua RT 04/04, Bapak Turi, Minggu (07/07/24).

Senada disampaikan Kepala Desa Girijaya, Dindin Saripudin saat dihubungi, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kekompakan serta dukungan warga dalam melakukan berbagai persiapan acara Seren Taun.

"Apa yang telah kami intruksikan kepada semua Ketua RT untuk mengajak warganya membantu membersihkan Jalan menuju Kasepuhan Girijaya ternyata disambut warga dengan antusias dari mulai Dusun 3 hingga Dusun 4," tutur Kades.

Selanjutnya kata Kades, tentunya antusias warga dan para Ketua RT tersebut patut diapresiasi, dan hal ini merupakan satu bukti bahwa Warga Girijaya ini sangat kompak dalam segala hal kegiatan positif. 

"Maka dari itu, kami sangat berterima kasih kepada para ketua RT yang telah mendukung berbagai persiapan acara menjelang Seren Taun ini. Meskipun memang Kerja Bakti ini merupakan kegiatan rutin dilakukan disetiap ke RT-an. Selain itu juga, memang kekompakan warga Desa Girijaya biasa dilakukan dalam segala kegiatan, terlebih lagi ketika menyambut acara besar seperti Muharam ini," terang Kades.

Sementara, Camat Cidahu, Tamtam Alamsyah, berharap kekompakan serta kegotongroyongan tersebut senantiasa terjaga dengan baik dalam segala hal kegiatan positif.

"Mudah - mudahan kekompakan ini senantiasa terjaga dengan baik, dan ini merupakan kunci keberhasilan seorang pemimpin yang ingin memajukan desanya. Kuncinya harus kompak dulu warganya seperti saat ini," singkat Camat mengakhiri.

Reporter : Doplang

Redaktur : M Fa'is

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال