Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Cidahu Rame Rame Ngecor Jalan

 

DHI SUKABUMI - Lantaran tak kunjung ada perbaikan dari Pemerintah, akhirnya warga bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) dan Komunitas BlasBlus menggalang dana perbaikan sepanjang ruas Jalan Kabupaten yang berlokasi di Kampung Pasirengit, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Senin (03/06/24). 

Ketua PAC PP Kecamatan Cidahu, yang akrab disapa Bah kokong mengatakan, upaya tersebut merupakan suatu langkah yang memang harus dilakukan, meskipun hal itu bukan kewenangan masyarakat. Akan tetapi, warga sudah sangat kesal melihat kondisi jalan Cidahu karena tak kunjung ada perbaikan.

"Alhamdulilh berkat kekompakan dan kerjasama warga serta para komunitas, akhirnya pengecoran perbaikan jalan tahap dua ini  bisa terlaksana dengan baik. Meskipun cuaca kurang mendukung, namun hal tersebut tidak mematahkan semangat gotong royong warga," ungkapnya.

Menurut dia, anggaran perbaikan jalan sepanjang 22.5 Meter, lebar 4.9 Meter tebal 20 cm tersebut didapatnya dari hasil patungan swadaya warga masyarakat yang peduli dan prihatin melihat kondisi jalan tersebut.

"Tentunya warga juga sangat prihatin kurangnya perhatian pemerintah terhadap perbaikan jalan tersebut. Padahal, Jalan Raya Cidahu ini merupakan salah satu akses menuju tempat wisata sebagai pendobrak ekonomi masyarakat," terangnya.

Oleh sebab itu, kata dia, dirinya bersama komunitas lainnya sangat berterimakasih kepada semua warga Cidahu yang turut berpartisipasi dalam aksi perbaikan jalan tersebut.

" Kami atas nama jajaran Kepengurusan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cidahu dan juga komunitas BlasBlus sangat berterimakasih kepada warga setempat dan para pemuda serta Jajaran Polsek Cidahu yang telah mensuport kegiatan perbaikan jalan ini. Dan harapan kami pemerintah juga secepatnya turun tangan dalam perbaikan jalan sepanjang jalur Cidahu ini," tutup Bah kokong mengakhiri.

Reporter : Ismail

Redaktur : Fa'is

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال