Di Hari Idul Adha, Belasan Kambing dan Sapi Disembelih di Mesjid Nurul Huda

 

DHI Sukabumi - Di Hari Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada Senin 17 Juni 2024 Masyarakat berbondong bondong merayakan penyembelihan hewan qurban sebagai ketaatan atas perintah Allah yang bermula dilakukan oleh Nabi Ibrahim A.S.

Seperti halnya yang terjadi di dua Ke RT-an, yakni RT 04/02 dan RT 05/02, warga berbondong bondong menyaksikan penyembelihan belasan Hewan Qurban kambing dan Sapi yang diselenggarakan di Masjid Jami Nurul Huda, Kampung Tenjolaya RT 05/02, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua Panitia Penyembelihan Qurban sekaligus DKM Mesjid Nurul Huda, Kohar atau yang akrab disapa Ohan menyampaikan bahwa, penyembelihan Belasan Hewan Qurban tersebut merupakan hasil kesepakatan warga di dua ke RT-an, agar warga yang hendak berqurban itu dikumpulkan di satu titik, yakni di Mesjid Jami.

"Kesepakatan ini kita jalankan setiap idul Adha, dan nantinya hewan yang sudah kita sembelih langsung dibagikan ke semua warga khususnya di dua ke RT-an yakni RT 04 dan 05," tuturnya di lokasi kegiatan. Senin (17/06).

Selanjutnya, Kata Ohan, yang ikut serta dalam kegiatan qurban tersebut bukan hanya warga sekitar saja, melainkan kata dia, ada juga warga di luar wilayah yang ikut menitipkan qurbannya di Mesjid tersebut.

"Yang berqurban hari ini, bukan warga disini saja, bahkan ada juga orang Jakarta yang ikut qurban Sapi dan Kambing di Mesjid ini. Dan insya Allah Amanah qurban yang sudah dititipkan kepada kami, akan kita bagikan sesuai hak dan aturan Islam," terang Ohan.

Ditempat yang sama perwakilan PT Girijaya Budiman Agro, Irvan Padilah, menambahkan bahwa, dirinya turut mewakili perusahaan menyaksikan penyembelihan hewan qurban yang dikelola pihak Panitia Mesjid Jami.

"Alhamdulilah kami bisa menyaksikan penyembelihan Hewan Qurban ini, dan memang PT GBA hampir setiap tahun selalu mengirimkan hewan qurban ke Mesjid Jami Nurul Huda ini. Mudah mudahan berkah dari idul Adha ini keimanan kita semakin bertambah kepada Allah SWT serta memiliki rasa saling peduli terhadap sesama," Singkat Irvan mengakhiri.

Reporter : Doplang 

Redaktur : M Fa'is

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال